Selamat Datang

Selamat datang di Blogspot kami, baca dan nikmati berita yang ada disini, bila perlu tinggalkan komentar

Thursday 17 February 2011

Walt Disney ( Si Raja Hiburan Dunia )

                    Walt Disney          
               RajaHiburanDunia       
  



Miki danMini Tikus, Donal Bebek serta Gufi, siapa yang tidak mengenalnya? Anda  tentu juga mengenal tokoh tokoh dalam film tersebut , kan? Ya, aksi kocak mereka telah menghibur jutaaan orang di seluruh dunia. Namun, tahukah anda, siapa yang telah menciptakan tokoh-tokoh kartun yang begitu popular di belantara hiburan dunia itu? Dia adalah Walt Disney.
Disney lahir di Chicago, IIIionis,Amerika Serikat, pada tahun 1901. Masa kecil Disney tidak seceria kisah-kisah kartun yang diciptakannya. Ayahnya, Elias, suka gonta-ganti pekerjaaan dan pelit kasih sayang. Karenanya pada usia enem belas tahun, Disneypergi dari rumag dan bergabung dengan Korp Ambulan Palang Merah selama Perang Dunia I. Disney lalu menjadi artis komersial di Kansas City. Disinilah ia mulai mengenal dunia animasi, sebuah dunia yang benar-benar membetot minat dan ambisinya.
Sejak memutuskan pergi dari rumahnya, Disney harus menjalani masa-masa sulit penuh derita. Ia, misalnya, biasa makan makanan kaleng yang dingin. Penderitaan itu masih terus berlanjut hingga ia pindah ke Los Angeles dan mulai merintis usaha. Antara tahun 1926 dan 1928, Disney memproduksi serial kartun Oswald the Rabbit untuk Universal Pictures. Kemudian ia membuat Steamboat Willie pada tahun 1928 yang diproduksi sendiri oleh Studio Disney. Film ini merupakan film kartun pertama yang menampilkan suara yang telah disinkronisasi. Pada tahun 1928pula, tokoh Disney yang paling populer, Miki Tikus, mulai diperkenalkan dalam film kartun Plane Crazy. Tokoh Miki Tikus mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat.
Tahun 1930 an, adalah tahun yang terbaik kualitas artistic Disney. Dia merangkul Tecnicolor untuk membuat film berwarna. Film berwarna pertama Disney muncul dalam Flower and Trees [1932]. Ketika Disney membuat film panjang pertamanya,Snow White and Seven Dwarfs, ia dinilai menempuh resiko terlalu besar oleh banyak kalangan. Namun, segala resiko itu lenyap sama sekali ketika film itu dikerjakan.
Antara tahun 1950-1960, Walt Disney Production , Ltd menjadi salah satu produser terpenting film untuk teater dan televise. Perusahan Disney pun, meluas ke bidang penerbitan buku anak-anak dan sindikasi komik strip yang sebagian besar menampilkan karakter-karakter, seperti Donal Bebek dan si anjing Pluto.
Disney juga membangun Disneyland, sebuah  taman permainan raksasa di Anaheim, California,AS, yang dibuka pada tahun 1955. Sukses Disneyland diiuti dengan pembukaan Disney world didekat Orlando,Florida,AS pada tahun 1971.
Perusahaan multi media Disney kini merajai Dunia hiburan modern dengan produk-produknya yang beragam dan sukses dimana-mana. Mulai dari film kartun ditelevisi dan layar lebar, hingga boneka dan pernak-pernik. Penjualan produk Disney per tahun bias mencapai 22 miliar dolar AS. Maklum, dengan hanya melhat merek Disney, orang langsung percaya bahwa produk-produk itu pasti menghibur. Logo Disney seakan-akan menjadi jaminan kegembiraan dan kesenangan.
Walt Disney meningga dunia di Los Angeles,California,AS,pada tahun 1966 atau pada usia 65 tahun, akibat serangan kanker

No comments:

Post a Comment